conti Ordinary Girl: Kelebihan umat Islam dari umat yang lain (Surah Ali Imran)

Minggu, 30 Juni 2013

Kelebihan umat Islam dari umat yang lain (Surah Ali Imran)

Surah Ali Imrah 110-115


 - 110. Kamu adalah sebaik-baik umat yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma'ruf ( kebaikan/ berbuat segala perkara yang baik) , dan mecegah dari yang mungkar (kejahatan/ berbuat segala perkara yang buruk), dan beriman kepada ALLAH. Dan kalaulah Ahli Kitab (Yahudi dan Nasrani) itu beriman (sebagaimana yang semestinya), tentulah itu lebih baik bagi mereka ; (tetapi) di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik ( orang yang secara sadar melanggar larangan atau hukum agama).

- 111. Mereka (kaum Yahudi dan Nasrani) tidak akan dapat membuat mudharat (menyusahkan/membahayakan) kepada kamu, selain dari gangguan-gangguan celaan saja (menyakiti perasaan kamu dengan ejekan dan tuduhan yang tidak berasas), dan  jika mereka memerangi kamu, pastilah mereka akan berpaling melarikan diri  ke belakang (kalah). Kemudian mereka tidak mendapatkan pertolongan (mencapai kemenangan).

- 112. Mereka ditimpakan kehinaan (dari segala jurusan) di mana saja mereka berada, kecuali jika mereka berpegang kepada tali (agama) ALLAH dan tali (perjanjian) dengan manusia, dan mereka kembali mendapat kemurkaan dari ALLAH dan mereka ditimpakan kerendahan/kemiskinan (dari segala jurusan). Yang demikian itu karena mereka kafir kepada ayat-ayat ALLAH (perintah-perintahNya) dan mereka membunuh para nabi tanpa alasan yang benar. Semuanya itu disebabkan mereka durhaka dan melampaui batas (sentiasa mencerobohi hukum-hukum ALLAH).

- 113. Mereka (Ahli Kitab) itu tidaklah sama ; di antara mereka ada golongan yang lurus (telah memeluk Islam dan berpegang kepada agama ALLAH), mereka membaca ayat-ayat ALLAH (Al-Quran) pada waktu malam hari, sedang mereka juga bersujud (mengerjakan Sembahyang/Shalat).

- 114. Mereka beriman kepada ALLAH dan hari akhirat, mereka menyuruh kepada yang ma'ruf (berbuat segala perkara yang baik), dan melarang/mencegah dari segala perkara yang mungkar (buruk dan keji), dan  mereka segera (mengerjakan) berbagai kebajikan ; mereka (yang demikian sifatnya) itu termasuk orang-orang yang saleh.

- 115. Dan apa saja kebajikan yang mereka kerjakan, maka sekali-kali mereka tidak dihalangi (menerima pahala dari ALLAH) ; dan ALLAH Maha Mengetahui orang-orang yang bertakwa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar