conti Ordinary Girl: Happy Mother's Day 2012

Sabtu, 22 Desember 2012

Happy Mother's Day 2012

Terima kasih Ibu, cintamu selalu menjadi inspirasiku

Layaknya sinar mentari yang menyinari bumi, kasih ibu takkan pernah padam memberikan kehangatan kepada putra-putrinya. Walau dalam kesulitan ia akan tetap tegar berjuang demi generasi harapan. Terima kasih Ibu,  terima kasih Ummi, terima kasih Mamah, terima kasih Bunda.



1356128078506376023


Hari ini di Indonesia diperingati sebagai Hari Ibu (22-12-2012). Penting dan tidak adanya hari ibu tentu selalu saja menjadi pro dan kontra. Karena penghargaan dan hormat kepada Ibu harus di SETIAP WAKTU, bukan hanya dalam satu hari. Entah pandangan anda tentang penting dan tidaknya hari ibu, setidaknya mulailah mari dari hati yang terdalam untuk selalu menghormati dan menghargai sosok ibu bagi kita.



Anak adalah buah cinta kasih orang tuanya, mereka belajar dan mendapatkan pengetahuan dari orang terdekatnya terutama sosok seorang Ibu. Oleh karena itu cinta dan perhatian yang tulus seorang Ibu terhadap buah hatinya telah menjadi inspirasi bagi mereka untuk bisa berperilaku dan menunjukkan kreatifitasnya sebagai bentuk ungkapan terima kasih setelah begitu banyak perhatian dari Ibu yang diberikan kepadanya.
Sekecil apapun ekspresi mereka adalah bentuk nyata dari naluri seorang anak kecil; polos, lugu, tetapi mengandung ketulusan yang benar-benar murni.

Mereka bisa melakukan seperti itu tentu saja adalah karena kasih sayang dan cinta seorang ibu selalu ada dan dapat dirasakan dalam kehidupan sehari-hari, pengabdian dan perhatiannya tidak pernah mengenal kata berhenti layaknya sebuah keajaiban yang hadir dan menjadi naluri alami untuk terus memberi dengan sepenuh hati.





Ketika aku mendengar kata IBU yang ada pikiran ku adalah seorang wanita yang telah melahirkan ku ke dunia yang indah ini . Mamah adalah sosok wanita tegar yang pernah ku temui, sosok wanita yang kuat menghadapi kesulitan dalam hidupnya, wanita yang sabar dan akan selalu memaafkan. Mungkin selama ini aku hanya bisa mengecewakan beliau dengan kata-kata ku yang sedikit menyinggung beliau, perilaku ku yang terkadang membuat beliau kesal tetapi beliau tidak akan marah bahkan beliau tidak pernah membenciku, bahkan beliau akan selalu sabar dalam mendidikku dengan kasah sayangnya, Aaaaaa Mamaaaah!!  (ಠ_ರೃ)  Tetapi sebaliknya, jika terkadang beliau sering membuat ku kesal aku akan merasa marah kepada ibuku sedih.
Setiap aku pulang sekolah, Mamah selalu menanyakan "Apakah kamu sudah makan ? ”. Betapa perhatiannya beliau kepada ku betapa sayangnya beliau kepadaku. Ketika beliau meminta bantuanku, terkadang aku masih suka kesal dalam hati, entah kenapa ada rasa seperti itu sedih  Mamaaaah, maafkan anakmu iniiiii menangis

Di saat aku membutuhkannya beliau selalu ada untukku dan ketika aku butuh seorang untuk menyelesaikan masalahku, Ibuku selalu datang membantu menyelesaikan masalahku dengan kata-kata atau nasehatnya yang bijaksana . Tapi apa yang aku berikan kepadanya?  Hanya bisa membuat dia kesal bahkan sedih. Tetapi ketika aku membuat dia marah, dia tak pernah sekali pun mengabaikan ku :')  Hingga sampai saat ini beliau tidak pernah lelah memberikan kasih sayangnya padaku.

Mamah, maafkan lah aku maafkan atas segala kesalahan-kesalahanku padamu , maafkan aku yang belum bisa membahagiakanmu, maafkan aku yang tak pernah bisa  membalas semua jasa-jasamu yang telah engkau berikan kepadaku. Mamah, bahkan kata terima kasih pun tak cukup untuk membayar semua kebaikan dan ketulusanmu yang engkau berikan kepada anakmu .

Mamah, aku berjanji padamu aku akan memberikan yang terbaik untukmu aku akan membahagianmu dan aku ingin suatu saat nanti kau bangga memiliki anak sepertiku tersenyum lebar Ibu, aku hanya ingin mengucapkan terima kasih karna engkau telah melahirkan, merawat dan mendidikku dengan penuh kasih sayangmu yang tulus terima kasih Mamah, terima kasiiiih ♡   ♡   ♡   ♡   senang  I LOVE YOU MOM!!  peluk erat





Ibu, Guru yang Terbaik
Sebodoh-bodohnya ibu pasti ia akan lebih bijak dari anaknya. Walaupun tidak memakan bangku sekolah yang lebih tinggi dari anaknya sosok ibu selalu lebih arif dan lebih tahu. Karena  ibu wis akeh uyaeh, sudah banyak makan garam. Lebih banyak Pengalaman dan sudah pernah mengalami masa anak-anak, remaja hingga dewasa. Jadi tidak ada salahnya kalau kita harus tetap menghargai pendapat dan saran beliau.
Seorang ibu tentu tidak akan ingin anaknya menderita ataupun tersesat di jalan yang tidak benar, ia akan selalu memberikan yang terbaik bagi anaknya. Karena beliaulah sosok guru (di gugu lan ditiru) yaitu sebagai guru yang patut untuk di dengar suaranya, di percaya (digugu) dan menjadi teladan bagi putra-putrinya (ditiru). 
Ibu adalah sahabat terbaik bagi anak-anaknya, tak pernah berniat berdusta ataupun membuat sakit hati bagi anaknya. Tempat untuk berbagi curahan hati yang terbaik adalah ibu. Karena pasti beliau akan memberikan saran dan masukan secara bijak dan ketulusan hati. Engkau benar-benar sahabat sejati. Belahan jiwa yang tak pernah mendua. Beliaulah sosok malaikat tanpa sayap yang hadir ke dunia.




Doa Untuk Ibu

Oh ibu, di sepanjang hari sering kali kita lupa akan begitu banyak pengorbananmu dan perjuangan demi untuk putra-putrimu. Ibu engkaulah wanita yang kucinta selam hidupku. Maafkanlah anakmu atas segala salah. pengorbananmu tanpa balas jasa. Ya Tuhan Yang Maha Esa, ampuni segala dosanya, sayangilah seperti menyayangiku. Berilah ia kebahagiaan di dunia akhirat.

Air wudhu itu selalu membasahimu, ayat suci selalu dikumandangkan, suara lembut itu bergema dalam jiwa, berdoa untuk putra-putrinya. Terima kasih ibu. Pengorbananmu tanpa jalas jasa.  Terima kasih tak bosan saya ucapkan untuk seluruh ibu-ibu di bumi nusantara dan juga di seluruh penjuru dunia.



Terima kasih Ibu, you are my everything ♡ senang jatuh cinta cium
Selamat Hari Ibu 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar