conti Ordinary Girl: Bimbang harus memilih

Sabtu, 15 Desember 2012

Bimbang harus memilih

Assalamualaikum guys :)  Bagaimana kabar kaliaaaan? Semoga baik-baik saja yaa! O:)   Ohiya, baru sempet nge-post lagi nih hehe soalnya kemarin-marin lagi sibuk bangeeeet! Fiuuuuh~ Mumpung ada jam kosong, aku isi dengan nge-post di Blog ini hihihiii ;;)


Heem, guys! Ak lagi bingung banget ini :( Sekarang kan aku sudah kelas 12, dan bentar lagi akan memasuki dunia perkuliahan dn menjadi Mahasiswi hehe tetapi, aku lagi bimbang banget aku mau pilih mana bingung Ada 2 pilihan, yang pertama PTN : FKM UI (Fakultas Kesehatan Masyarakat - Universitas Indonesia). Dan yang kedua PTS :  STIE GICI Business School. Akhir-akhir ini aku benar-benar GALAU BERAT!! Aku bingung untuk memilih yang manaputus asa

Ohiya, GICI Business School itu merupakan sekolah yang mengedepankan pada pendidikan skill siswa. Sehingga, output sekolah ini siap pakai dan aplikatif di dunia kerja nantinya. perkuliahan di GICI Business School diajarkan konsep Kuliah + Kerja + Life Skill Training sebagai bekal nantinya. Ohiya, tanggal 13 kemarin, aku hadir di seminar GICI. Dan kemarin aku USM (Ujian Saringan Masuk) di GICI. Pokoknya, aku interested banget ama GICI. Kenapa aku interested dengan GICI? Karena di GICI, pakaian kita tidak seperti anak-anak kuliahan yang memakai pakaian bebas, tetapi disini kita di WAJIBkan memakai pakaian kerja (Contoh untuk Laki-laki : Jas, Dasi, Sepatu pantofel. Contoh untuk Perempuan : Blazer, Wedges atau High Heels). Di GICI kita juga diHARUSkan untuk bekerja! Haduuuuuh, susah guys untuk menjelaskan lebih dalam lagi. Kalau mau tau lebih lanjut, langsung saja ke GICI Business School yang berada di Cawang, tetapi di awal tahun nanti, GICI sudah pindah ke Gedung yang baru di daerah Mampang di dekat Hotel Maharani.

Mamahku kurang setuju kalau aku memilih PTS di GICI. Yang Mamahku penginin itu, aku memilih PTS yang sudah ternama. Ya memang, GICI itu belum ternama, tetapi bukan berarti PTN/PTS ternama membuat lulusan dari PTN/PTS itu mudah untuk melamar kerja. Ohiya, masa Mamah sama-samain GICI dengan BSI cemas  Mamah pernah bilang gini "Itu sama sekali tidak terkenal. Palingan itu sederajat dengan BSI". yaALLAH!! Nyeeeees banget nggak sih kalau PTS yang kita pilih di sama-samain dengan . . . . (ya you know it laah) berkesah  Aku tau, Mamah itu tidak ingin anak-anaknya ini salah memilih PTS yang pada akhirnya nanti anaknya itu tidak betah/apalah gituh. Mamah juga pernah bilang "Penyesalan itu memang selalu datang di akhir kok! Terserah kamu sajalah mau pilih apa. Kalau ada apa-apa Mamah nggak mau tau". Guys, kalian sedih nggak sih kalau mendengar kata-kata itu dari mulut Mamah kalian? wajah tanpa emosi

Aku lebih memikir ke depannya. Aku bisa saja menjadi Mahasiswi di FKM UI, tetapi belum tentu lulusan dari situ bisa bekerja di tempat/pekerjaan yang di suka. Kalian ngerti kan maksudku? Heeeem, Mamahku ini tidak berfikir kedepannya. Apakah di waktu Lulus dari FKM UI, aku mendapatkan pekerjaan yang cocok untukku? Belum tentuu! Dan banyak dari mereka-mereka yang alumni LULUSan dari Universitas Negeri malah menjadi 'Pengangguran'.

Ohiya, kalian tau Bob Sadino? Itu looooh, seorang pengusaha yang identik dengan celana pendek. Dia juga 'katanya' Orang yang Terkaya nomor ke-3. Bod Sadino atau yang lebih akrab disapa Om Bob, dia adalah Pembina GICI Business School tersenyum lebar   Btw, baca deh di link ini http://yudi1988.blogspot.com/2011/02/orasi-perdana-bob-sadino-di-perguruan.html


Disisi lain, aku ingin sekali membanggakan Kedua OrangTuaku dengan cara aku ini menjadi Mahasiswa di Universitas Indonesia, tetapiiiii (aku tidak bisa menjelaskan kepada kalian, karena susah sekali untuk dijelaskan T_T ). Aku tidak ingin mengecewakan Mereka. yaRabb, aku benar-benar BIMBAAAANG menangis. Guys, doakan aku ya Semoga aku bisa memilih yang mana yang baik untukku. Ohiya, aku cuma ingin bilang " Pilihan OrangTua itu 'Belum Tentu' yang terbaik untuk kita " :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar