conti Ordinary Girl: KEGAGALAN

Sabtu, 29 September 2012

KEGAGALAN




Kesalahan. Kegagalan. Mereka pasti akan terus mengikutimu dalam hidup. Tak mungkin tidak. Karena dunia berputar. Ada saat kita di bawah, dan ada saat kita berada di atas. Semua orang tahu itu. Berbagai macam kegagalan kita alami. Kegagalan cinta. Kegagalan dalam pelajaran. Kegagalan dalam rumah tangga. Kegagalan dalam mengejar cita-cita, ban sebagainya.

Aku mengenal banyak sekali orang-orang yang pernah gagal. Namun, orang-orang yang pernah gagal itu banyak. Dan itu adalah hal yg biasa. Yang luar biasa adalah, orang yang pernah gagal, tapi ia berhasil bangkit dari keterpurukan.

Bukan hal aneh kalau setelah mengalami sebuah kegagalan yang luar biasa, orang menjadi marah, kecewa, dan hampir saja menyerah. Tapi, apakah dengan begitu dapat mengubah kegagalan kita? TIDAK. Meratapi kegagalan secara berkepanjangan tanpa melakukan sesuatu tentang itu hanya akan membuat kita menjadi Pecundang!

Aku mengenal banyak orang yang pernah gagal. Orang-orang yg punya impian yg sama, yakni mengejar PTN Favorit, lalu belajar bersama kawan-kawan yang sudah seperti saudara, dan lalu di akhir perjuangan, mereka Gagal. Terlebih lagi, mereka gagal di tengah kawan-kawan mereka yg berhasil. Hal itu Menyakitkan, PASTI. AMAT SANGAT MENYAKITKAN!

Sebagian dari Mereka itu sempat menghilang untuk beberapa saat. Tentu saja kita mengerti. Mereka butuh waktu untuk mengatasi kekecewaan. Mereka mungkin seperti orang-orang lainnya. Mengeluh pada Tuhan. Bertanya-tanya apa yang salah. Dan merasa tidak adil. Tapiiii, mereka tidak begitu untuk waktu yg lama. Mereka bangkit. Dan memutuskan untuk mencoba lagi. Berdamai dgn kegagalan dan menjadikannya sebagai pelajaran yg berharga. Lalu tanpa lelah mereka mencoba untuk mengejar lagi cita-cita yg sempat gagal itu. Dan menjatuhkan segala ego dan rasa malu. Mereka mencoba lagi dan lagi dan lagi. Hingga akhirnya, kawan-kawanku itu, akhirnya sekarang meraih apa yg telah mereka impi-impikan dulu.

Memang, mereka butuh waktu lebih lama dari orang-orang lainnya. Tapi mereka berusaha. Mereka TAK MENYERAH pada nasib. Mereka tidak lari. Dan sesungguhnya, mereka itulah orang-orang yg berhasil senang

Aku, tak sehebat mereka. Aku pun tak pernah mengalami hal yg mereka alami. Aku hanya anak dengan pengalaman hidup minim yg terus mendengar cerita dari orang-orang di sekitarku, lalu mempelajarinya. Aku bahkan tidak tahu, apakah aku bisa seperti mereka jika mengalami hal yg sama. Entahlah.Tapi yg pasti, aku amat sangat mengagumi mereka yang pernah gagal tapi tak pernah menyerah untuk mencobanya lagi. Mungkin, karena aku ingin jadi sehebat mereka, tapi belum benar-benar bisa -,-


"Ever tried. Ever failed. No matter. Try again. Fail again. Fail better." -Samuel Beckett

Tidak ada komentar:

Posting Komentar